Alasan Bruno Fernandes Ganti Nomor Punggung

By ommed


nusakini.com - Seperti diketahui, gelandang Portugal itu sebelumnya memakai No.18 untuk Setan Merah sejak kedatangannya dari Sporting CP pada Januari 2020.

Namun, dia diketahui telah memantau nomor barunya sekian lama dan akhirnya bisa mengambilnya menjelang kampanye mendatang.

Fernandes mengenakan jersey No.8 di Udinese, Sporting CP dan tim nasional Portugal. Ia mengaku menginginkan nomor yang sama di United, namun itu sebelumnya dipakai oleh Juan Mata.

Sekarang Mata telah meninggalkan Old Trafford menyusul kontraknya yang berakhir, dan Fernandes memutuskan untuk mengambil angka pilihannya.


"Tiga tahun terakhir saya bermain sebagai No.8 karena itu nomor yang dimiliki ayah saya sebagai pemain dan ulang tahun saya dan itu nomor yang saya suka," kata Fernandes ketika ditanya mengapa dia memilih No.18 ketika bergabung dengan United.

"Nomor 18 juga merupakan hari ulang tahun istri saya dan alasan lainnya adalah, ketika saya dewasa, saya melihat Paul Scholes mengenakannya dan bagi saya memiliki jersey ini dan nomor dari pemain luar biasa ini adalah sesuatu yang akan saya nikmati.

"Saya tahu saya memiliki banyak tanggung jawab."

Fernandes sendiri sudah memiliki nomor tato di lengannya.


Paul Ince adalah pemain pertama yang ditunjuk sebagai No.8 United ketika nomor punggung tetap diperkenalkan pada 1993.

Nicky Butt kemudian meneruskannya, seperti yang dilakukan Wayne Rooney sebelum ia beralih ke No.10 pada 2007, sedangkan gelandang Anderson juga sempat memakainya.

Mata kemudian memiliki nomor tersebut dari 2015 hingga kepergiannya tahun ini. (gi/om)